HEADLINE

Kapolri – Demo Bela Islam Jilid 3, Akan Ditindak Tegas


Kapolri, Jenderal Tito Karnavian dengan tegas melarang aksi ‘Bela Islam Jilid 3‘ pada Jumat 2 Desember 2016. Aksi tersebut digagas oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

Aksi ‘Bela Islam Jilid 3’ dimulai dengan sholat Jumat berjamaah sepanjang Sudirman-Thamrin, dari Semanggi hingga Istana dengan khotib di (bundaran) Hotel Indonesia. GNPF MUI menyebut aksinya sebagai aksi gelar sajadah.

“Rencana pelaksanaan Salat Jumat dengan cara menutup jalan sangat merugikan masyarakat dan hal tersebut juga melanggar undang-undang. Saya dengan tegas melarang kegiatan tersebut digelar pada 2 Desember mendatang,” tegas Jenderal Tito usai menghadiri acara bakti sosial kesehatan Polri di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Tito akan berbicara dan berkoordinasi dengan sejumlah tokoh agama di Jakarta. Diharapkan pembicaraan bermuara pada larangan para tokoh agar umatnya tidak ikut aksi turun ke jalan 2 Desember nanti.

“Saya berharap kepada para tokoh agama supaya melarang umatnya untuk tidak ikut aksi Salat Jumat di jalanan,” kata Kapolri.

Terkait kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Tito menjamin perkara tersebut tetap berjalan hingga ke pengadilan.

“Jadi tidak ada alasan lagi bagi warga untuk melakukan aksi terkait kasus Ahok yang bisa merugikan kepentingan umum,” kata Kapolri.

“Dan kami akan tetap melakukan tindakan tegas kepada pihak yang dinilai melakukan kegiatan yang merugikan kepentingan publik dan melanggar undang-undang,” ujar Kapolri.

Sebelumnya, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan peringatan yang keras terhadap Aksi ‘Bela Islam Jilid 3’.

“Demo silakan karena itu menyampaikan pendapat. Tapi, kalau sudah merusak, makar berhadapan dengan prajurit saya dan Polri….. mau nantang, silakan. DI/TII, Kahar Muzakar, komunis, semua habis….,” tegas Gatot Nurmantyo.

Sumber Video: Metronews


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top