HEADLINE

Kapolri – Gelar Perkara Ahok Secara Terbuka


“Beliau (Presiden Jokowi) memerintahkan kepada saya untuk masalah penanganan kasus dugaan penodaan agama dengan terlapor Saudara Basuki Tjahaja Purnama harus dilakukan dengan langkah-langkah yang cepat dan transparan,” kata Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian. (Republika, 5/11/2016)

Selain itu, Presiden Jokowi juga memerintahkan Kapolri untuk membuka kepada media dan publik gelar perkara tuduhan penistaan Agama oleh Ahok.

“Presiden memerintahkan agar gelar perkara dibuka saja kepada media, buka saja kepada publik,” tambah Kapolri. (Republika, 5/11/2016)

Dengan gelar perkara yang dilakukan secara terbuka kepada publik dan “live” maka diharapkan publik dapat mengetahui kejernihan kasus tersebut.

Konsekuensinya, jika nanti terbukti secara hukum bahwa Ahok terbukti melakukan penistaan dan penodaan agama, maka status Ahok otomatis akan menjadi tersangka. Sebaliknya jika Ahok tidak terbukti melakukan penistaan dan penodan agama, maka kasus tersebut harus dihentikan.

Ini adalah pendekatan yang paling fair yang dapat dilakukan oleh Polri agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan dan juga sekaligus menepis rumor adanya perlidungan khusus dari Presiden jokowi terhadap Ahok.

Sumber Berita: Republika; Sumber Gambar: [email protected]


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top