HEADLINE

KH. Cholil Nafis – Mensikapi Kasus Ahok, Jangan Keluar Dari Koridor Hukum


Hasil gelar perkara kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan disampaikan pagi ini oleh Bareskrim Polri. Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta semua pihak untuk menerima apapun hasil keputusannya.

“Semua pendapat kan sudah didengar kemarin, kami harap putusan ini bisa kita terima,” kata Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Cholil Nafis saat dihubungi detikcom, Rabu (16/11/2016).

Menurut KH. Cholil Nafis, penegak hukum akan dapat melihat apa fakta yang sebenarnya. Bagaimanapun proses hukum harus dihormati.

“Tentunya penegak hukum bisa melihat dengan nyata mana kebenaran yang sebenarnya. Di saat yang sama kita juga mengontrol penegakkan keadilan dan objektifitas dari penegak hukum,” ujar KH. Cholil Nafis.

KH. Cholil Nafismenuturkan, bila ada yang tidak puas, sebaiknya disampaikan melalui koridor hukum juga. Jangan sampai ada upaya penegakan hukum dengan melanggar hukum.

“Jangan sampai keluar dari koridor hukum. Kalau ada yang tidak puas, jangan sampai menegakkan hukum dengan melanggar hukum. Masing-masing kalau kita percaya hukum, maka akan menempuhnya dengan jalur hukum,” tutur KH. Cholil Nafis.

“Saya melihat gelar perkara kemarin bagus karena masing-masing telah menyampaikan. Saya melihat prosesnya sudah benar, mudah-mudahan hasilnya bisa sesuai,” jelas KH. Cholil Nafis.

Sumber: Detik.com


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top