ANALISIS

Mengapa GNPF MUI Abai Terhadap Himbauan MUI?


Ini kedengaran aneh ditelinga saya. Jelas sudah Ketua MUI, KH. Ma’ruf Amin menghimbau agar tidak ada lagi massa yang dikerahkan ke jalanan berkaitan dengan masalah tersangka Ahok. MUI pun sudah menjelaskan bahwa proses hukum Ahok sudah dilakukan oleh Polri dengan transparan.

Terus, apalagi alasan yang ingin mereka perjuangkan? Menurut konferensi pers GNPF MUI poin 1, mereka masih keberatan karena Ahok belum ditahan. Padahal, Kapolri sudah menjelaskan dengan alasan yang sangat rasional dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum mengapa Polri tidak menahan Ahok.

GNPF MUI akan menggelar aksi sholat Jum’at di sepanjang Jalan Sudirman sampai Jalan MH Thamrin. Aksi “mempersatukan dan mendoakan bangsa Indonesia” dengan cara begini kelihatan cari-cari alasan, sangat tendensius dan wajar jika banyak kalangan melihat aksi ini terkesan memaksakan kehendak.

Memang seolah ini merupakan aksi yang sangat baik dan indah kedengarannya ditelinga karena konon katanya demi mempersatukan dan mendoakan bangsa Indonesia. Namun, publik tidak bodoh dengan segala alasan pakai “mempersatukan dan mendoakan bangsa Indonesia”. Publik sudah dapat menangkap alasan GNPF MUI sebenarnya adalah merupakan pengerahan massa untuk menekan Presiden Jokowi agar menahan Ahok.

Atau sebenarnya jangan-jangan mereka berniat untuk menghidupkan kembali Dewan Revolusi Islam yang diinisiasi oleh Muhammad Al Khattath pada 2011 lalu. Toh berulangkali Habib Rizieq juga sering menyerukan revolusi kalau Ahok tidak ditangkap. Bahkan Habib Rizieq juga secara terbuka akan membawa bambu runcing.

“Kita tidak main-main, kalau tidak diselesaikan maka kami akan bawa bambu runcing. Siap revolusi. Tangkap Ahok atau revolusi,” teriak Habib Rizieq yang kemudian disambut gema takbir oleh massa. (Teropong Senayan, 05/11/2016).

MUI, pihak berwenang yang mengeluarkan fatwa sudah menghimbau agar tidak ada lagi pengerahan massa ke jalan. Terus fatwa siapa lagi yang mau dibela? GNPF MUI sangat kelihatan mengabaikan himbauan MUI. Jangan-jangan….


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top