SCIENCE & TEKNOLOGI

Menguak Misteri Piramida Mesir Secara Saintifik


Selama lebih dari empat setengah ribu tahun piramida Mesir telah berdiri sebagai keajaiban dunia. Fakta-fakta yang mencengangkan, Piramida Besar saja beratnya hampir enam juta ton dan berisi lebih dari 2,3 juta blok batu. Para peneliti kemudian berusaha keras untuk mengungkap empat misteri besar yang masih mengelilingi piramida, bagaimana yang mereka membangun, siapa yang dibangun mereka, mengapa mereka dibangun, dan apa rahasia mungkin masih tersembunyi di balik dinding batu mereka.

Denys Stocks, insinyur Inggris kita belajar seni bangunan piramida. Denys Stocks telah menghabiskan dua puluh tahun menguasai teknik yang digunakan oleh para pekerja kuno dan menunjukkan bagaimana jumlah besar seperti batu tersebut digali, diangkut dan dipasang oleh peradaban yang bahkan belum menemukan roda.

Kita mungkin sudah tahu nama-nama para firaun yang menugaskan pembangunan piramida raksasa terebut. Legenda selalu menjelskan bahwa para budaklah yang membangun piramida, Mari kita jelajahi ilmu Forensik Egyptology untuk menemukan kebenaran jawavan tersebut. Mark Lehner menemukan kota pembangun piramida sementara Zahi Hawass, dan membawa kita pada tur kuburan-kuburan mereka.

Mungkin ada beberapa catatan tentang alasan piramida dibangun tetapi teks-teks hieroglif dalam beberapa piramida mengisyaratkan tujuan mereka. Salima Ikram dan Jim Allen membantu kami menemukan untuk alasan mengapa piramida dibangun dari semua makna bukti-bukti teks hieroglif.

Namun peneliti Robert Bauval, percaya bahwa maksud sebenarnya dari pembangunan Piramida tersebut adalah ada hubungan yang mendalam antara piramida dan astronomi. Robert Bauval percaya adanya hubungannya dengan gambar bintang-bintang tersembunyi di dalam dinding batu dan ruang-ruang yang ada di dalam Piramida.

Sumber: Naked Science


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top