HEADLINE

MUI Akan Ajukan Praperadilan Kasus Ahok jika…..


“Kalau polisi dalam kesimpulan gelar perkaranya berpandangan bahwa tidak ditemukan dugaan penistaan dan penodaan agama, kita akan lawan dengan mekanisme hukum, yaitu mengajukan praperadilan,” kata Koordinator Tim Advokasi MUI Ahmad Yani di Gedung MUI Jakarta seperti dikutip dari Antara, Selasa (15/11/2016).

“Kami minta kepada Kapolri dan Jaksa Agung agar tetap menghargai pandangan dan sikap keagamaan MUI sebagai wadah formal umat Islam untuk menjadikan satu-satunya rujukan agama Islam terkait kasus penistaan agama oleh Ahok,” kata Ahmad Yani.

“Kami para advokat yang tergabung dalam Tim Advokasi Pandangan dan Sikap Keagamaan MUI hingga saat ini berjumlah 481 advokat siap mengawal pernyataan sikap MUI tertanggal 11 Oktober 2016, yang diperkuat dengan tausyiah kebangsaan MUI pada tanggal 9 November 2016 terkait penistaan agama yang dilakukan Saudara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),” kata Ahmad Yani di Gedung MUI.

“Pandangan kami ada atau tidak gelar perkara, kasus ini sudah memenuhi unsur pidana. Itu (gelar perkara) hak kepolisian, silakan saja,” tegas Ahmad Yani.

Sumber: Antara, liputan6.com, kriminalitas.com


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top