HEADLINE

Said Aqil Siradj – Bubarkan Ormas Anti Empat Pilar Kebangsaan


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siradj meminta kepada Pemerintah untuk membubarkan organisasi massa yang bertentangan dengan empat pilar kebangsaan.

Empat pilar kebangsaan itu adalah: Pancasila sebagai dasar/ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semangat pemersatu bangsa. (Hukumonline.com)

“Organisasi yang jelas-jelas bertentangan dengan empat pilar, NU memohon Pemerintah membubarkan ormas itu,” kata Said Aqil Siradj saat berpidato dalam acara Kongres XVII Muslimat NU.

“Yang jelas ormas yang berjasa yang lahirnya sebelum NKRI. Muhammadiyah dan NU, Wasliyah, Syarikat Islam, itu lahirnya sebelum Indonesia merdeka,” tegas¬†Said Aqil Siradj. (tribunnews.com)

Saya sepakat dan setuju dengan pendapat Prof Dr KH Said Aqil Sirodj. Tidak hanya ormas anti empat pilar kebangsaan yang harus diwaspadai. Ideologi komunis, liberal kebabalasan juga sangat membahayakan empat pilar kebangsaan negeri ini.

Hal inilah yang membuat saya gamang adalah, apakah pemerintah berani membubarkannya. Semenjak reformasi, ideologi-ideologi anti empat pilar kebangsaan ini tumbuh subur. Mustahil jika pemerintah tidak mengetahuinya.

Video: Metronews


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top