FIKSI & DIARY

Saya Nggak Ada Urusan Dengan Ahok

Saya Nggak Ada Urusan Dengan Ahok

Beberapa hari ini, ada beberapa teman yang tanya kok banyak tulisan saya seolah berbau membela Ahok. Saya hanya menjawab singkan ‘saya nggak ada urusan dengan Ahok”.

Saya melihat fenomena serbuan kepada Ahok mulai ketika awal diangkat menggantikan Jokowi sampai sekarang, begitu banyak serangan yang menurut naluri dan akal sehat saya, sangat tidak wajar. Bahkan, prestasi Ahok sebaik apapun akan mendapatkan penolakan yang luar biasa dari kelompok atau oknum tertentu.

Ada saja alasan mereka untuk menggempur Ahok. Masalah Ahok kafir, masalah Ahok tukang gusur, dan negativasi Ahok lainnya, dan mengalami titik kulminasinya akhir-akhir ini gara-gara Ahok “nggambleh” masalah Al Maidah 51.

Kemudian saya mencoba menelusur ada apa sebenarnya. Saya ikuti perkembangannya, dan memang saya temukan banyak kejanggalan.

Bahkan, ketika akhir-akhir ini dikaitkan dengan isu penggoyangan Presiden Jokowi, maka semuanya menjadi semakin terlalu aneh dan mengada-ada. Keingin tahuan saya semakin menjadi-jadi, dan semakin banyak informasi yang saya coba kumpulkan.

Saya kemudian mencari banyak informasi tentang siapa mereka sebenarnya yang begitu sangat anti Ahok. Saya tidak mau hanya terpaku pada media mainstream. Kalau hanya terpaku pada sumber informasi media mainstream, saya nggak mau tersesatkan, karena media apapun dapat dibeli oleh kontestan, dan kemungkinan biasnya juga sangat tinggi.

Saya justru menggali informasi-informasi dari sumber-sumber kalangan mereka sendiri. Entah itu situs, youtube, dan lainnya. Ketika saya menemukan adanya keanehan, saya kemudian mencari sumber informasi yang berlawanan dengan sumber informasi mereka.

Apakah ada kemungkinan bahwa saya akan tersesatkan? Jelas pasti masih ada. Berdasarkan sedikit pengalaman saya dalam menganalisis semua hal secara metodologis, berfikir kritis, termasuk akal sehat dan naluri, saya berusaha keras untuk mencoba mereduksi semaksimal mungkin probabilitas ketersesatan dari informasi yang saya kumpulkan untuk mendasari penulisan artikel-artikel saya.

Ketika akhirnya muncul suatu kebetulan ada artikel saya yang seolah membela Ahok, itu hanya kebetulan kontekstual dari artikel tersebut saja. Bahkan kalau digali ke semua artikel saya, banyak juga lho yang cenderung memihak ke lawan Ahok.

Ketika serangan ke Ahok terlalu gencar, itu pasti ada apa-apanya. Menggerakkan kekuatan umat secara nasional begitu banyak, hanya untuk sekedar memberangus Ahok, alangkah tidak masuk akalnya. Terlepas dari masalah Ahok diduga menistakan agama Islam atau tidak.

Ini sekedar kepenasaran saya mengenai fenomena Ahok. Jadi, secara pribadi, saya nggak ada urusan dengan Ahok.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top