Internasional

Suriah Menolak Usulan Otonomi Bagi Pemberontak di Aleppo Timur


Suriah tidak akan menerima usulan PBB untuk mengakui pemerintahan pemberontak otonom di Aleppo timur sebagai bagian dari kesepakatan gencatan senjata, menteri luar negeri negara itu, Minggu.

Walid Muallem mengatakan Damaskus tidak setuju dengan gagasan utusan PBB untuk masalah Suriah, Staffan de Mistura, yang mengadakan pembicaraan di Suriah pada hari Minggu yang bertujuan untuk mengurangi kekerasan di kota Aleppo.

“Staffan de Mistura mengusulkan tentang pemerintahan otonom di Aleppo timur,” Muallem mengatakannya kepada wartawan setelah pertemuan dengan de Mistura.

“Kami mengatakan kepadanya bahwa kami menolak. Bagaimana mungkin bahwa PBB ingin memuliakan teroris?” Walid Muallem balik mempertanyakannya.

Pemerintah Suriah mengacu pada semua mereka yang menentang rezim Presiden Bashar al-Assad sebagai “teroris”.

Kunjungan de Mistura datang akrena pemerintah Suriah menekan serangan sengit di sebelah timur yang dikuasai pemberontak dari Aleppo, yang telah dikepung oleh pasukan Suriah sejak pertengahan Juli.

Utusan PBB baru-baru ini melayang proposal untuk menghentikan pertempuran di kota, di mana pasukan jihad akan meninggalkan dan pemerintah akan mengakui pemerintahan oposisi di timur kota.

“Kami mengatakan kepadanya bahwa kami sepakat tentang perlunya teroris meninggalkan Aleppo timur … tetapi tidak mungkin bahwa 275.000 warga kami meninggalkan Aleppo Timur… akrena disandera oleh 5.000, 6.000, 7.000 orang bersenjata,” tambah Muallem.

“Tidak ada pemerintah di dunia yang akan menerima itu,” tegas Walid Muallem

“Semakin cepat mereka meninggalkan – dan kami telah memungkinkan mereka untuk memilih di mana mereka ingin pergi – semakin cepat mereka akan mengurangi penderitaan warga,” kata Walid Muallem.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top