Internasional

Pemberontak Suriah Membentuk Aliansi Baru Untuk Menghadapi Militer Assad

Pemberontak Suriah Membentuk Aliansi Baru Untuk Menghadapi Militer Assad

Pemberontak di Aleppo telah sepakat untuk membentuk aliansi militer baru untuk lebih memperkuat pertahanan dari sisa bagian kota Aleppo timur yang mereka kontrol, dari gempuran ganas militer Suriah dan sekutunya.

Serangan militer Suriah yang didukung oleh milisi sekutunya telah mengusir para pemberontak dari lebih dari sepertiga dari wilayah yang sebelumnya mereka kuasai di Aleppo timur. Hal ini akan mengancam untuk menghancurkan total kekuatan perlawanan di kubu pemberontak kota Aleppo timur.

Persaingan antara kelompok-kelompok pemberontak yang terjadi sebelumnya disinyalir menjadi salah satu penyebab utama kekalahan mereka selama perang sengit di Aleppo timur.

Komandan tertinggi pemberontak, yang bermukim di Turki, mengatakan aliansi baru akan diberi nama “Aleppo Army” dan dipimpin oleh Abu Abdelrahman Nourkomandan faksi pemberontak Jabha Shamiya, salah satu kelompok utama milisi tempur di Suriah utara.

Kelompok Jabha Shamiya, dikenal dalam bahasa Inggris sebagai “Levant Front”, telah mendapat dukungan dari Turki dan negara-negara lain yang menginginkan penggulingan Presiden Suriah Bashar al-Assad dari tampuk pimpinannya.

Sumber: middleeasteye.net


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top